Lolos dari Maut Berkat Apple Watch

Sebagai hadiah ulang tahun pernikahan yang ke-17 Lori March memberikan Apple Watch kepada suaminya Bob March. Hadiahnya tersebut ternyata menjadi penyelamat hidup sang suami.

Dilansir dari Mac Rumors, Sabtu (6/2/2021) Bob March yang merupakan mantan atlet tingkat perguruan tinggi yang juga berlari setengah maraton saat dewasa ini mulai menjajal fungsi jam tangan barunya.

Lalu ia menemukan aplikasi Heart Rate namun saat ia dalam kondisi santai ternyata pembacaan detak jantungnya menunjukkan 127 denyut per menit sebuah angka yang cukup tinggi.

Pada awalnya ia menepis dan menduga angka tersebut hanyalah kebetulan saja, namun ia melihat pembacaan pada monitornya tidak menentu dan selalu naik turun.

"Saya pikir, ini gila. Jika saya mengurangi lari atau pendinginan, saya pasti akan mencapai angka seperti itu." kata Bob.

Namun hari demi hari Bob dan Lori memperhatikan pembacaan detak jantung yang lebih tidak menentu.

"Saya mulai berlari dan itu mulai turun tetapi kemudian akan kembali naik. Jadi saat itulah saya menyadari ada sesuatu yang mungkin tidak benar di sini." jelasnya.

Beberapa hari kemudian setelah melihat pola yang serupa akhirnya mendorong Lori untuk menjadwalkan janji untuk pemeriksaan fisik rutin.

"Saya pikir dokter akan menyuruh saya berlatih pernafasan, mencoba yoga, mengurangi natrium atau semacamnya. Tapi justru 10 menit setelah bertemu dengan saya dia memasukkan ke dalam ambulans menuju ke UGD," kata Bob.

Ternyata dokter telah menemukan penyakit artimia yang menyebabkan jantung Bob bekerja terlalu keras. Kondisi ini jika dibiarkan bisa berakibat fatal.

Bob pun akhirnya telah berhasil menjalani operasi dan memuji performa Apple Watch karena telah memainkan peran yang sangat penting menyelamatkan nyawanya.

Tidak ada komentar untuk "Lolos dari Maut Berkat Apple Watch"